Senin, 20 Juni 2016

Tips Mudik tahun ini

Ayo, pasti disini ada yang sudah mudik ataupun baru berencana untuk mudik. Mudik memang suatu hal yang menyenangkan karena kita bisa bertemu dengan kerabat. Namun, yang membuat sulit adalah proses berkemas atau mempersiapkan barang barang yang akan dibawa ketika mudik nanti.

Disini aku akan memberikan tips mudik yang tentunya akan membantu kalian semua.

Inilah beberapa tips mudik tahun ini dariku, dan semoga bermanfaat bagi kalian:)

1. Pakaian

Ya, pakaian. Barang ini tidak boleh terlewatkan saat mudik. Tapi kadang kadang inilah masalah mudik yang paling utama. Pakaian berat, susah, ribet, dll>.<

Cara membawa pakaian yang mudah tanpa masalah adalah, bawalah pakaian yang multifungsi. Bisa digunakan didalam maupun diluar.

Dijamin pakaian yang akan kalian bawa akan terasa lebih ringan ^^ Dan juga jangan membawa pakaian yang terlalu banyak. Bawa yang cukup saja. Usahakan kalian juga mencuci pakaian saat mudik nanti agar pakaian yang dibawa tidak terlalu banyak.

2. Barang pecah belah

Bawalah bowl set karena dengan bowl set, mangkuk yang akan kalian bawa akan lebih aman dan tidak menghabiskan tempat.

Bowl set juga memiliki banyak fungsi. Mulai dari mangkuk besar sampai kecil tersedia dalam bowl set ini. Tentu kalian tidak usah membawa banyak mangkuk.

Untuk barang pecah belah, bawalah secukupnya. Karena kalian juga akan mencuci piring dan gelas yang akan membuat bawaan kalian semakin sedikit.

3. P3K

Ini juga penting untuk kalian bawa. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan, pertolongan pertama adalah P3K ini.

Masukkan peralatan P3K seperti perban, minyak kayu putih, antiseptik, plester, dl kedalam kotak yang aman. 

Mudik kalian akan semakin aman dengan adanya peralatan P3K ini ;)

4. Barang pribadi

Masukkan barang pribadi kalian kedalam tenpat kecil dan mudah dibawa. Seperti chargeran, headset, kabel usb, dll dalam satu tempat. Juga masukkan aksesoris atau makeup dalam satu tempat yang terpisah.

Jika kalian mencari barang barang pribadi kalian, tinggal buka tempat yang telah kalian siapkan dan kalian akan mendapatkan barang yang ingin kalian ambil dengan mudah (^_^) simple kan?

Oke, mungkin itu dulu tips mudik tahun ini dariku. See you on my next post ♡♡

Tidak ada komentar:

Posting Komentar