Selasa, 10 Januari 2017

Review Mustika Ratu Peeling Mundisari

Akhirnya aku kembali buka draft yang hampir terlupakan sebelumnya😆😆 karena masalah males ngetik sama foto yang belum lengkap, jadi alasan draft ini belum di pubish. Dan akhirnya postan ini bisa bebas dari draft, wkwkwk.

Sebelumnya aku pernah buat review krem masker bengkoang dari Mustika Ratu yang tube disini. Dan sekarang, aku mau buat postan tentang peeling mundisarinya! Emang dari dulu aku nyari nyari peeling produk lokal. Eh, ketemu deh sama peeling ini. Peeling digunakan untuk membersihkan kulit mati atau mengangkat kotoran diwajah. Secara aku tinggal di daerah perkotaan, maka banyak kotoran yang menumpuk dan bisa jadi terperangkap dalam kulit dan menjadi komedo. Sel kulit mati juga harus dibersihkan agar wajah kita terlihat lebih cerah dengan sel kulit yang baru.

Nah, disini aku beli yang sachet dulu soalnya kan pertama kali nyoba hihihi.. dan aku baru tau, produk ini emang lebih enakan aromanya yang sachet soalnya lebih alami aromanya. Aku lupa berapa harga peeling ini tapi yang pasti under Rp.10.000,-

Jadi, mari kita liat penampakannya. Menurut aku kemasannya ini mirip dengan yang masker. Tapi yang masker warnanya cokelat sedangkan yang ini warnanya hijau. Disisi atasnya terdapat ukiran batik.

Bagian depan peeling ini terdapat logo Mustika Ratu,  lambang halal, sedikit penjelasan, dan juga netto (15gr).


Bagian belakang terdapat fungsi peeling ini, sedikit penjelasan, cara pakai, komposisi, BPOM, expired date, diproduksi oleh, dan barcode.


Mengandung Ekstrak Daun Kemuning untuk membantu melembutkan kulit serta diperkaya dengan Ekstrak Klabet dan Serbuk Temugiring yang membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran dikulit.

Nah, isinya adalah bubuk berwarna coklat dan terdapat beberapa butiran berwarna hitam. Bubuk inilah yang akan kita campurkan dengan air nanti dan digosokkan kewajah. Aroma bubuk ini enak banget menurut aku. Walaupun banyak yang bilang aroma peeling yang sachet ini agak mengganggu, tapi menurut aku enak enak aja siih,


Cara Pakai:
"Campurkan bubuk peeling dengan air mawar / air mineral secukupnya lalu oleskan pada wajah dan leher hindari daerah mata. Diamkan hingga kering dan gosok perlahan dengan gerakan memutar terutama didaerah hidung untuk menghilangkan komedo. Bilas dengan air bersih"


Disini aku menggunakan kuas masker untuk mengaplikasikan peeling ke wajah. Diamkan selama 5 menit, lalu gosokkan ke wajah dengan arah memutar sampai peeling terasa menggumpal.


Terakhir, bilas wajah menggunakan air biasa. Kulit akan terasa bersih setelah melakukan peeling ini. Kulit mati terasa terangkat dan wajah terasa bersih^^

Aku suka banget sama peeling ini soalnya kulit aku terasa bersih dan kulit itu terasa segar. Tapi warna coklat dari peeling ini masih tersisa diwajah saat aku coba bersihkan wajah lagi menggunakan toner. kapas jadi berwarna coklat tapi setelah itu wajahku jadi lebih bersih😂 Oh ya, kalau peeling ini digunakan pada wajah berjerawat, jerawat akan lebih kalem dan reda. Tapi jangan terlalu keras saat melakukan peeling yaa..

Result!!

(+)
- Travel friendly.
- Aromanya enak.
- Mengangkat sel kulit mati dengan baik.
- Harga murah.
- Mudah ditemukan.

(-)
- Warna masih menempel diwajah sebelum ditoner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar