Rabu, 14 Desember 2016

Tips For Today💐 1: Tips memperbaiki kipas tangan yang rusak dengan cepat

Kalian semua pasti pernah menggunakan kipas tangan, Dan apakah kalian pernah terkena masalah saat menggunakannya? Aku membuat postingan kali ini berdasarkan pengalamanku sendiri karena aku pernah terkena masalah saat menggunakan kipas tangan untuk menari. Oh ya, mulai saat jni aku buat post khusus yaitu Tips For Today, yaitu postan yang memuat tentang tips dan lifehack untuk hari ini. Semoga kalian semua suka dengan adanya post khusus ini^^

Waktu itu, saat aku akan menari di sekolah, kipas tangan sebagai properti untuk tarianku rusak dan aku harus bertindak dengan cepat agar kipas ini tetap bisa digunakan untuk menari. Dan dengan ide dari temanku, aku bisa menari dengan kipas yang sama.


Mungkin bagi kalian semua, postingan ini sederhana. Namun semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi kalian😄 

Apakah kalian pernah melihat bagian kuning berbentuk setengah lingkaran pada pangkal kipas? sebenarnya itu adalah penyangga paku dan fungsi penyangga setengah lingkaran ini adalah untuk menyangga paku atau baut yang digunakan agar susunan kipas terbentuk. Dan jika penyangga ini patah, maka paku yang berguna untuk membentuk susunan kipas tersebut akan lepas dan susunan kipas akan menjadi berantakan. Namun ada tips sederhana yang bisa menggantikan penyangga kuning yang patah dan membuat kipas tanganmu itu kembali normal dengan cepat.

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah kalian harus melepaskan paku yang masih ada di susunan kipas. Pada satu kipas, terdapat satu paku dan satu penyangga yang berwarna kuning. Namun pada foto dibawah ini, terdapat dua buah paku karena sebenarnya kipas yang kugunakan untuk menari ada dua dan penyangga pada kedua kipas ini semuanya rusak, hahahaa.


Setelah itu, sebagai pengganti paku dan penyangga, kita bisa gunakan dengan satu alat saja. yaitu peniti yang besar^^ Siapa sangka, hanya dengan peniti ini, bisa menggantikan paku dan penyangga sekaligus. serta dapat membuat kipas mu kembali seperti semula.


Sebelum memasukkan peniti, pastikan susunan kipas tangan kalian sudah rapi. jika sudah, maka peniti bisa dimasukkan dengan baik. agar lebih mudah, liat foto dibawah ini.


Masukkan peniti dan kaitkan dengan baik. Jika kalian kesulitan untuk mengaitkannya, berarti peniti kalian terlalu kecil dan kalian bisa mencari peniti yang lebih besar. Setelah dikaitkan, maka kipas kalian akan kembali membaik walaupun tidak sesempurna kipas yang baru. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat tiga foto dibawah ini.




Mudah bukan, kalian masih bisa menggunakan kipas tangan kalian walaupun penyangganya sudah patah. Hanya dengan bantuan sebuah peniti, kipas tangan kalian masih bida digunakan kembali.


XOXO,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar