Kamis, 28 Juli 2016

DIY Back To School and Study Tips

Haloo sekolah tahun ajaran 2016/2017 sudah dimulai dari minggu kemarin^^ tugas dan pr kembali menyerbu, jadi maklum ya kalau sudah jarang ngepost😄 tapi bakal usahain tetep stay ngeblog dan enggak males males untuk ngeblog hihihii..

Jadi, apa yang bakal aku post kali in? kali ini aku bakal nge-share tentang diy back to school and study tips. jadi bagi kalian yang penasaran keep reading yaa. Oke, karena dari kemarin aku selalu lupa mikirin apa yang mau aku post untuk hari ini, jadi aku membuat post an yang bisa dibuat tanpa menggunakan foto dariku. jadi, aku ambil foto foto ini dari internet sebagai sumber pertama😊 (hanya foto yang copy paste)

DIY Back To School:





1. Washi tape pencil

Jadi, yang pertama adalah, washi tape pencil. kan kadang kita bosen tuh, liat warna pensil hijau tua, biru, orange ataupun hitam. Mungkin dengan sentuhan washi tape, akan membuat kalian tambah bersemangat untuk menulis sesuatu seperti pr, tugas, dan lainnya.


2. DIY tumblr notebook

Ingin punya notes tumblr? enggak perlu pusing, jika kalian memiliki majalah dengan tema apapun, guntinglah secara acak membentuk segitiga, lalu susunlah segitiga tersebut sampai notebook tertutup dengan potongan majalah.



3. Homework list

Suka lupa untuk ngerjain pr? ini dia solusinya^^ dengan homework list, dijamin pr kalian tidak akan terlupakan. tapi juga jangan malas ya untuk mengerjakannyaa. tempelkan saja notebook-mu dengan beberapa lembar post it. Lalu buatlah jadwal harinya. selesai deh Homework list kalian:)

 


4. Locker decoration

Supaya locker kalian terlihat lebih cantik, berilah beberapa tempat pensil, kalkulator, homework list, dan apapun yang kalain inginkan. Untuk mempercantiknya lagi, tempelkan beberapa washi tape kesukaan kalian😆




5. Back to School Survival Kit

Sering kehilangan kuncir rambut😞, butuh tisu atau permen karet? semua itu bisa kalian masukkan dalam satu wadah. jika kalian membutuhkan salah satu dari barang tersebut, ambilah dari wadah ini tanpa meminta kepada orang lain. selain praktis, ini tidak akan mengganggu teman kalian yang lain. 




Study Tips

1. Buatlah homework list agar tidak lupa untuk mengerjakan PR.
2. Buatlah alarm mulai belajar atau berhenti belajar untuk mengatur waktu belajarmu.
3. Kumpulkan tugas duluan agar mendapatkan nilai tambahan.
4. Sediakan highlighter untuk menggaris bawahi hal hal pokok.
5. Setelah membaca beberapa halaman buku pelajaran, berilah reward kepada dirim sendiri seperti permen ataupun snack

Tidak ada komentar:

Posting Komentar