Selasa, 12 Desember 2017

REVIEW ETUDE HOUSE DEAR DARLING TINT

Pasti banyak banget disini yang suka drama korea, ataupun hal hal yang berbau Korea. Bukan hanya drama atau Boyband dan Girlband-nya aja, namun makeup Korea pun tengah menjadi trend sampai saat ini, kenapa? Karena kebanyakan penduduk Indonesia menginginkan wajah yang bersih seperti orang Korea. Nah, apa kalian tau apa yang menjadi hal penting selain kulit cerah tersebut? Yap! tentunya warna bibir juga menjadi ciri khas!

Jadi, disini aku bakalan review tentang Etude House Dear Darling Tint! Beberapa waktu yang lalu, aku sempet beli liptint ini disalah satu olshop adek kelas aku, jadi ami COD gitu dan aku beli yang shade Cherry Red. Aku pilih yang ini karena warnanya itu enggak kentara banget dan lebih kearah merah natural. Jadi cocok banget buat aku pakai daily ataupun sekolah.

Oh iya, btw harga liptint ini Rp. 55.000,-

PACKAGING

Menurutku packagingnya lucu lucu imut gitu, dengan tutup berwarna pink agak merah, dan botolnya dari kaca dan berbentuk agak ramping. Di bagian depan terdapat tulisan Dear Darling Tint Etude House.


Dan dibagian stiker terdapat penjelasan dalam bahasa korea. Tapi, yang bisa aku ngerti yaitu ada EXP datenya dan aku gatau EXP datenya karena pas aku mau foto EXP datenya udah agak hilang gitu:( dibagian stiker juga terdapat barcode dan shadenya. Terdapat juga website etude house dan liptint ini made in korea.


Ini bagian belakangnya kalau udah di zoom :3 banyak bahasa korea yang aku ga ngerti *maafkan kode shade ini adalah 0R204. Biasanya kalau produk lip yang liquid penjelasannya ada dibagian dasar packaging, tapi seperti yang kita lihat mateman, penjelasannya ada disekitar badan packaging yang ditempeli stiker.


Lubang untuk keluar masuk aplikator ini juga sedang


Aplikatornya berbentuk miring seperti ini agar kita lebih mudah mengaplikasikan liptint ini.


TEXTURE
Seperti yang aku bilang, shade cherry redini merupakan warna merah namun tidak terlalu pekat, dan terlihat natural. Tapiya kalau dipakainya berlayer layer, pasti juga bakalan pekat warnanya:3 dan tekstur liptint ini lebih mirip ke gel.

Oh iya, ini sebenernya bukan masuk ke tekstur tapi tambahin aja disini deh, dikit juga soalnya. Nah, kan aku juga suka tercicip (?) atau liptint ini masuk ke mulut tanpa sengaja, (ini ga sengaja ya *jaimpadahalsengaja) dan rasanya enggak terlalu pahittt banget gitu.


RESULT

Ini warna liptintnya dibibirku pas aku pakainya sekitar beberapa kali oles:v oh iya, kelebihan liptint ini, dia melembabkan dan tidak membuat bibir aku kering.



PLUS
1. Tidak membuat bibir kering, dan melembabkan walau hanya beerapa saat
2. Warnanya natural, tapi kalau sudah berlayer tetap akan keliatan merah
3. Wanginya enak
4. Jika liptint sedikit tercicip atau masuk kemulut rasanya tidak terlalu pahit
5. Harganya terjangkau

MINUS
1. Warnanya agak cepat hilang karena warnanya natural
RATE 
(9/10)

Enggak terasa, kita sudah berada dipenghujung waktu (sok jadi presenter) mari kita segera tutup postingan kali ini ya gengs, SEE YOU ON MY NEXT POST GUYS, XOXO!!


1 komentar:

  1. Suka sama lip tint etude wanginya seger ... Cuma sayang kurang tahan lama ya tapi aku masih tetep suka dan pakai lip tint etude sampai sekarang
    Ravitamala.blogspot.com

    BalasHapus