Rabu, 26 Desember 2018

Review Purbasari Alas Bedak (Kuning Gading)

Helloo, setelah berbulan bulan lamanya aku bersembunyi dari kenyataan (aelah) akhirnya aku kembali, ada yang kangen? Hari ini aku bakalan nge- review salah satu produk yang sempet booming banget kemarin tapi baru sempet sekarang aku review (talitha telat alimah) yaitu purbasari alas bedak!

Produk ini tu udah lumayan lama aku beli, tapi baru sekarang sempet di review. karena apa? Karena aku malas (huahaha)

Oke, langsung aja daripada kepanjangan intronya. Jadi, kita langsung liat dulu penampakannya.


Dari packagingnya, jujur b aja sih. Tapi rada menarik gitu karena warnanya kali ya, (dan tentunya harganya:3)

Kemasannya sama aja, yang bedain paling cuma warna shadenya aja. Btw, alas bedak ini terdiri dari 3 shade, yaitu natural, kuning langsat, kuning gading, dan sawo matang. Dan ada satu warna yang ditarik, yaitu coklat eksotik. Padahal warnanya bagus banget buat contour.

Nah, sekarang mari kita lihat bagian belakangnya


Bagian belakang terdiri dari penjelasan produk, cara pakai, komposisi, diproduksi oleh, POM, netto (35 ml), batch no, dan tanggal expired.

Harga alas bedak ini aku lupa, tapi sekitaran 11.000 - 13.000 dan aku belinya di Giant.

Bagian ujung alas bedak, yaitu tempat keluarnya produk, bentuknya lancip (?) Pokoknya memudahkan kita untuk mengontrol isi alas bedak yang akan keluar.

Aku pilih shade yang kuning gading. Karena biar mukaku enggak keliatan abu abu sama sekali. Dan, teksturnya enggak liquid banget kayak foudation yang biasa di kisaran harga 10 ribuan. Dan menurut aku kualitasnya lumayan banget!


Dan setelah di sebarin gini, rasa foundationnya itu tetep ada, kalau dibandingin dengan foundation sekelasnya, yang cuma berasa kayak air dicampur bedak.

Oh ya, btw wanginya enak banget. Karena mereka klaim bahwa alas bedak ini ada ekstrak markisanya, jadi rada kecium aroma markisanya.


Alas bedak ini ada coveragenya di kulit , walaupun feel di kulit terasa light banget. Dan yang paling kucinta adalah warnanya, karena enggak ada warna abu sama sekali:"

Walaupun foundation ini ga bisa dipake lama lama banget (ya, namanya juga tipe foundie buat sehari hari gitu) jadi dia bisa luntur di bagian bagian yang berminyak.


Dan ini adalah foto dimana aku pake alas bedak ini.



Ini foto bonus eksisku :)



Oke, sekian review aku kali ini. Semoga kalian terbantu dan semoga kalian mendapat faedah wkwkwk. Bye❣️

Selasa, 12 Juni 2018

BEAUTIESQUAD NGOPCAN 6: COPYRIGHT

Hai semua, jadi hari ini aku bakalan bahas tetang Ngopcan ke- 6 yang diadakan oleh Beautiesquad. Ngopcan ini diselenggarakan dalam aplikasi WhatsApp  dan bertemakan tentang Copyright. Apa itu copyright? Yuk kita langsung bahas aja:)

Jadi, kali ini narasumbernya berasal dari kak Laucchi atau Laudita Chayanti S.H. dari www.laucchi.com yang merupakan blogger dan juga pengacara. Nah ini dia urutan acara Ngopcan ke-6 kali ini:

Rundown Ngopcan Copyright for Blogger
1.(15.00-15.05) Pembukaan dan Pembacaan rules Ngopi Cantik Episode  Copyright for blogger
2.(15.05-15.10) Sambutan dari Founder Beautiesquad oleh @Virly Ka 
3.(15.10-15.15) Sambutan dari Chief Beautiesquad oleh @Kak Vina 
4.(15.15-15.30) break Ashar
5.(15.30-16.00) Materi dari Laudita
6.(16.00-16.15) Sesi tanya jawab 1
7.(16.15-16.30) Sesi tanya jawab 2
8.(16.35-16.40) Penutupan 
9. (16.40~~) diskusi bebas

Jadi, Ngopcan dimulai pukul 15.00 dengan pembukaan yang disampaikan oleh kak Fuji dari www.fujichan.net dan kak Ai dari www.aidacht.com selaku PJ. Nah, setelah itu ada sambutan dari kak Virly dari www.jurnalsaya.com selaku founder dilanjutkan sambutan dari kak Vina dari www.vinasaysbeauty.com selaku chief officernya Beautiesquad.

Setelah kata sambutan, kami break Ashar dulu, baru deh penyampaian materi dari kak Laucchi^^

Inilah beberapa materi dari kak Laucchi yang bisa aku rangkum untuk kalian, hehe:p

Jadi, Ngopcan kali ini akan membahas mengenai Copyright atau Hak Cipta, dari pengertian, apa hak kalian dan apa saja yang dilarang berdasarkan UU No. 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta.

Copyright alias hak cipta memang suatu hal yang masih dikesampingkan dan dianggap remeh oleh banyak orang di Indonesia, kenapa? Karena Hak Cipta bukan suatu benda yang “kelihatan” sehingga tidak dianggap berharga, padahal sebenarnya tidak sesimpel itu.

Dan bagi kalian yang belum tahu apa itu Copyright, berdasarkan kesimpulanku ini dia pengertian Copyright:

Bisa disimpulkan bahwa Hak Cipta itu muncul secara otomatis, setelah suatu ciptaan diwujudkan secara nyata, bukan angan angan. Jadi, kalau kita sudah menciptakan suatu ciptaan dalam bentuk nyata, otomatis kita memiliki hak cipta atas benda tersebut.

Sedangkan untuk Pencipta, yang dianggap sebagai Pencipta adalah Orang yang namanya:
a. disebut dalam Ciptaan; 
b. dinyatakan sebagai Pencipta pada suatu Ciptaan; 
c. disebutkan dalam surat pencatatan Ciptaan; dan/atau 
d. tercantum dalam daftar umum Ciptaan sebagai Pencipta.

Nah, dalam UU Hak Cipta terdapat dua istilah, yaitu Pencipta dan Pemegang Hak Cipta.

Pemegang Hak Cipta adalah Pencipta sebagai pemilik Hak Cipta, pihak yang menerima hak tersebut secara sah dari Pencipta, atau pihak lain yang menerima lebih lanjut hak dari pihak yang menerima hak tersebut secara sah.

Jadi, kalau Pencipta sudah pasti pemegang hak cipta, namun dalam beberapa kasus, kalian bisa memberikan hak cipta kalian kepada orang lain sehingga dia bisa disebut Pemegang Hak Cipta.

Ngerti kan gengs? Sekarang kita move on ke contoh Hak Cipta dalam dunia blogger.

Nahh, ini dia contohnya. Saat kita sudah mem- publish suatu konten, kita secara otomatis memiliki hak cipta atas konten tersebut.

Jadi, hati hati ya bagi kalian yang suka asal comot gambar atau isi konten orang sembarangan, karena yang dicomot itu udah jadi hak cipta seseorang lohh..

Makanya, bagi para blogger, watermark yang ada di foto itu sangatlah penting, jadi orang tau kalau foto itu adalah foto milik kita, contohnya seperti ini:


Ada banyak banget ciptaan yang bisa dilindungi hak ciptanya, disini aku cuma bakalan sebutin garis besarnya aja, yaitu bidang ilmu pengetahuan, seni, dan sastra.

Tapi, jangan ngegas dulu ya, karena ada beberapa hal yang tidak bisa disebut dengan pelanggaran hak cipta. Contohnya:

a. Pendidikan, penelitian, penulisan karya ilmiah, penyusunan laporan, penulisan kritik atau tinjauan suatu masalah dengan tidak merugikan kepentingan yang wajar dari Pencipta atau Pemegang Hak Cipta;
b. Keamanan serta penyelenggaraan pemerintahan, legislatif, dan peradilan; 
c. Ceramah yang hanya untuk tujuan pendidikan dan ilmu pengetahuan; atau 
d. Pertunjukan atau pementasan yang tidak dipungut bayaran dengan ketentuan tidak merugikan kepentingan yang wajar dari Pencipta.

Tapi ingat ya, asalkan pihak tersebut menyebutkan atau mencantumkan sumbernya secara lengkap dan digunakan untuk kepentingan pendidikan dan akademik.

Nah, setelah itu kak Lecchi membahas tentang Hak moral dan Hak ekonomi. Lalu dilanjutkan dengan sesi pertanyaan. Terdapat dua sesi pertanyaan, dan satu sesi berisi 3 pertanyaan.

Jadi, ada pertanyaan dari kak Ariani Rosidi tentang bagaimana sikap blogger yang baik kalau ada orang yang comot konten kita.

Nah, jawabannya adalah dengan melakukan musyawarah dulu, jika orang itu masih aja ngotot, baru dibawa ke jalur hukum.

Lalu, ada yang gak kalah menarik nih. Yaitu tentang Copyright lagu yang sering banget muncul kalau kita baru aja selesai upload video di Instagram yang ada lagunya. Alhasil video kita ditahan sama Instagram. Bagaimana nyelesainnya?

Kita bisa relain video kita buat kehapus, dan edit ulang buat ganti lagu yang lain, atau kita juga bisa mengajukan banding. Selama ini aku selalu bingung dengan apa itu pilihan 'Ajukan Banding' dan ternyata, itu semacam kita minta banding sama pihak yang punya hak cipta untuk menggunakan lagunya. Dan kalau kita menang banding, video kita bakalan te re-upload lagi.

Tapi, kalau sang artis-nya ngotot, kan jadi ribet. Buat cari aman aja nih guys, mending kita ganti lagunya sama lagu yang lain atau lebih bagus diganti dengan lagu yang enggak copyright aja, kan udah banyak tuh yang lagu Non Copyright Song yang bagus bagus.

Setelah beberapa sesi pertanyaan tersebut, akhirnya BS Ngopcan ke-6 ini ditutup oleh kak Ai dan kita bisa melakukan diskusi bebas sesama blogger.

Pokoknya Ngopcan kali ini tuh seru dan bermanfaat banget deh, makasi Beautiesquad!๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Kamis, 21 Desember 2017

REVIEW WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIPCREAM #09 MAUVE ON

Yea, i know kalau ni review telat n basi banget, tapi yawdalah ya, daripada enggak sama sekali...

Kalian pasti tau kan aku mau ngapain?? seperti biasa, aku mau review lagii, dan, yang mau aku review adalah WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIPCREAM IN SHADE MAUVE ON.

[PACKAGING AND APLICATOR]


Packaging luarnya (kardusnya) menurut aku bagus, dan tulisannya agak nyambung dengan sisi lain gitu, jadi lebih fotoable๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚


Kemasan kardusnya ini bener bener keliatan simple tapi tetep elegan dan gorjess banget! tulisan shadenya mayan besar supaya orang ga kesusahan nyari nama shadenya.

Di packaging luar, which is kardusnya, ada ingredients, batch numbr, exp date, produced by, logo halal, netto, dan penjelasan singkat.


Dan bagian bawahnya terdapat nomor dan nama shade


Bagian packaging dalam (yang kaca), terbuat dari kaca yang kalau jatuh kemungkinan bisa pecah:v dan kemasannya ini simple, tapi elegan dengan tutup dan tulisan logo yang berwarna silver.


Lanjut  aja ya ke aplikatornya, aplikatornya menurutku dibentuk agar orang lebih mudah untuk mengaplikasikan lip product ini dengan lebih rapi. Dan lubang aplikatornya sedang.


Bagian bawah atau dasar kemasan kaca ini terdapat stiker yang menjelaskan nomor dan nama shade, batch number, exp, dll. 


[CLAIM]

Lipcream ini mengklaim


"Velvet Matte with Color Binding Pigments & Enriched Vitamin E. Soft Matte Intense Luxurios Finish"
[FORMULA, COLOR, FRAGRANCE, AND PIGMENTATION]

Menurutku formula lip cream ini lembut di bibir, nggak  creamy, malah kayak oil gitu, oh iya, lipcream ini matte - nya agak lama, tapi tetep oke kok, gajadi masalah. Tapi lipcream ini agak sedikitt kering pas udah jadi nge-set jadi matte. Tapi kalau di bibir aku yang enggak kering ini masih aman.


Warnanya mauve agak gelap gitu untuk umurku, rada too much kalau full lips. Tapi entah kenapa dikulitku yang agak gelap karena sinar matahari ini, warnanya jadi sedikit 'maksa' gitu

Wanginya enak, kayak kue manis wangi gitu (?)

Dan, pigmentasinya bagus menurutku, sekali swipe cukup untuk 1 bibir aku (karena aku pakenya rada tipis)

[ENDURANCE]

Lipcream ini tahan seharian kalau ga makan yang berminyak, paling cuma abis ditengahnya aja, itupun dikitt banget. Tapi kalau makan makanan yang berminak, bakalan lumayan abis dibagian tengah, ditambah lagi kalau makan makanan berminyak dan makannya gak cantik, dah bakalan abis tuh lipcream, paling sisa dikit dipinggir doang.

Lipcream ini waterproof, smudge proof, tapi kalau abis dibasahin dan digosok sekuat tenaga, ya tu lipcream abis juga lah. Dan juga namanya lipcream, kena minyak ya langsung selesai.



Ini dia hasil lipcreamnya setelah aku basahin dengan air dan aku gosok dengan tenaga yang mayanlah:v



[RESULT]

Overall, menurutku lipcream ini bagus dan worth to buy, dengan harga Rp. 59.000 dan aku beli di hypermart  kalau nggak salah.

(+)
1. Harga cukup terjangkau
2. Kemasan bagus
3. Wanginya enak
4. Pigmentasi bagus
5. Pas diaplikasikan ke bibir terasa lembut
6. Waterproof, smudge proof
7. Long lasting kalau ga kena banyak makanan berminyak
8. Pas diaplikasikan ke bibir terasa lembut

(-)
1. Warnanya agak maksa kalau kulitku mulai gelap karena sinar matahari
2. Yang punya bibir kering lebih baik mengaplikasikan lipbalm sebelumnya
3. Untuk dipakai sehari hari untuk umurku (14) keliatan rada too much

[RATING]
8/10
 



Selasa, 12 Desember 2017

REVIEW ETUDE HOUSE DEAR DARLING TINT

Pasti banyak banget disini yang suka drama korea, ataupun hal hal yang berbau Korea. Bukan hanya drama atau Boyband dan Girlband-nya aja, namun makeup Korea pun tengah menjadi trend sampai saat ini, kenapa? Karena kebanyakan penduduk Indonesia menginginkan wajah yang bersih seperti orang Korea. Nah, apa kalian tau apa yang menjadi hal penting selain kulit cerah tersebut? Yap! tentunya warna bibir juga menjadi ciri khas!

Jadi, disini aku bakalan review tentang Etude House Dear Darling Tint! Beberapa waktu yang lalu, aku sempet beli liptint ini disalah satu olshop adek kelas aku, jadi ami COD gitu dan aku beli yang shade Cherry Red. Aku pilih yang ini karena warnanya itu enggak kentara banget dan lebih kearah merah natural. Jadi cocok banget buat aku pakai daily ataupun sekolah.

Oh iya, btw harga liptint ini Rp. 55.000,-

PACKAGING

Menurutku packagingnya lucu lucu imut gitu, dengan tutup berwarna pink agak merah, dan botolnya dari kaca dan berbentuk agak ramping. Di bagian depan terdapat tulisan Dear Darling Tint Etude House.


Dan dibagian stiker terdapat penjelasan dalam bahasa korea. Tapi, yang bisa aku ngerti yaitu ada EXP datenya dan aku gatau EXP datenya karena pas aku mau foto EXP datenya udah agak hilang gitu:( dibagian stiker juga terdapat barcode dan shadenya. Terdapat juga website etude house dan liptint ini made in korea.


Ini bagian belakangnya kalau udah di zoom :3 banyak bahasa korea yang aku ga ngerti *maafkan kode shade ini adalah 0R204. Biasanya kalau produk lip yang liquid penjelasannya ada dibagian dasar packaging, tapi seperti yang kita lihat mateman, penjelasannya ada disekitar badan packaging yang ditempeli stiker.


Lubang untuk keluar masuk aplikator ini juga sedang


Aplikatornya berbentuk miring seperti ini agar kita lebih mudah mengaplikasikan liptint ini.


TEXTURE
Seperti yang aku bilang, shade cherry redini merupakan warna merah namun tidak terlalu pekat, dan terlihat natural. Tapiya kalau dipakainya berlayer layer, pasti juga bakalan pekat warnanya:3 dan tekstur liptint ini lebih mirip ke gel.

Oh iya, ini sebenernya bukan masuk ke tekstur tapi tambahin aja disini deh, dikit juga soalnya. Nah, kan aku juga suka tercicip (?) atau liptint ini masuk ke mulut tanpa sengaja, (ini ga sengaja ya *jaimpadahalsengaja) dan rasanya enggak terlalu pahittt banget gitu.


RESULT

Ini warna liptintnya dibibirku pas aku pakainya sekitar beberapa kali oles:v oh iya, kelebihan liptint ini, dia melembabkan dan tidak membuat bibir aku kering.



PLUS
1. Tidak membuat bibir kering, dan melembabkan walau hanya beerapa saat
2. Warnanya natural, tapi kalau sudah berlayer tetap akan keliatan merah
3. Wanginya enak
4. Jika liptint sedikit tercicip atau masuk kemulut rasanya tidak terlalu pahit
5. Harganya terjangkau

MINUS
1. Warnanya agak cepat hilang karena warnanya natural
RATE 
(9/10)

Enggak terasa, kita sudah berada dipenghujung waktu (sok jadi presenter) mari kita segera tutup postingan kali ini ya gengs, SEE YOU ON MY NEXT POST GUYS, XOXO!!


Sabtu, 09 Desember 2017

MAKEUP ADALAH HAK KITA COLLABORATION WITH BEAUTIESQUAD

Jeng jeng jrengg.. *alaybetdah kalian dah taulah ya kalau ada kata kata collab gitu aku bakalan ngapain? Ya bakalan collab lah.. *dihgaje jadi dikesempatan kali ini, aku bakalan ceritain dan jelasin makeup look yang aku buat untuk collab kali ini yang aku ikuti.

Kali ini, tema yang diadakan oleh Beautiesquad adalah #MakeupAdalahHakKita Yaps, jadi makeup itu adalah hak kita, intinya makeup itu tergantung selera orang masing masing, di collab kali ini memberi kita ruang untuk berekspresi dalam makeup.

Udah deh, daripada aku kebanyakan omong, mending kita lagsung aja liat makeup look yang aku buat:3


Jadi ini adalah makeup look yang aku buat, simple sih, tapi sebenernya aku jarang buat makeup kayak begini, ada wing eyeliner juga, which is susah banget buat liner kayak gitu dimata aku:v

STEP BY STEP:

Jadi, kita mulai dulu dari muka aja dulu ya, disini seperti biasa aku gunakan Foundation Makeover yang shade Pink keseluruh muka, dan aku blend, lalu aku gunakan TWC Makeover yang shade Sand Beige keseluruh muka, dan aku baking bagian under eye dengan bedak bayi. Oh iya guys, akhir akhir ini aku lagi suka baking pake bedak bayi karena lebih ringan gitu:v


Lanjutt, kita ke daerah mata, lebih baik kita ke alis dulu yaa, jadi alis aku gunakan Viva pensil alis, dan aku buatnya rada natural gitu.

Ke eyeshadow, aku gunakan Eyeshadow Wardah Passionate yang warna coklatnya dan aku campur sama Blush On Ranee yang nomor 03 dan aku aplikasikan di bagian crease. Lalu seluruh lid aku gunakan Eyeshadow Wardah Passionate yang champagne nya. bagian waterline bawah yang outer, aku gunakan Eyeshadow Wardah yang coklat tadi. Dah, gitu aja, gamau ribet ribet soalnya untuk look di collab kali ini.


Eyeliner, gatau kesambet apaan, akhirnya aku beranikan diri lagi buat bikin wing eyeliner setelah kapok karena gagal terus๐Ÿ˜… disini aku pakai QL Eyeliner yang Black, yang spidol gitcuh.

Dan setelahnya, aku langsung jepit bulmatku dan maskara yang aku pakai dari Pixy Shade Black.

Emang sesimpel itu bagian mata, dan kita beralih ke bagian blush on, aku gunakan Ranee Blush On Shade 03 (aku suka banget sama blush on ini, karena warnanya manis gitu, ada beberapa blush on aku yang kurang pigmented atau apalah gitu, mungkin juga karena warnanya kemudaan dikulitku:( dan yang satu lagi kalau aku aplikasiin jadinya ungu shimmer gitu, pas aku pake jadi ngefek keseluruh muka, makeup aku jadi fail gitu, kayak oxy:( sulit memang menerima kenyataan)

Untuk bibir bagian tengah keluar, aku gunakan Silkygirl yang Moisture Boost shade Rose dan bagian dalam bibir aku gunakan Dear Darling Etude House Liptint yang shade Cherry Red.


Udah jadi deh!! simple banget kan? tapi walaupun simple aku ngerasa makeup kali ini lebih beda dari yang biasa aku buat, ngahahaha.

Oh yes, kalian juga bisa kepoin makeup look dari kak Nanda Puri loh๐Ÿ˜๐Ÿ˜


Dan ini banner collab kami, kalian bisa cari aku kan? :3




Sekian dulu ya post kali ini, See you next time guys, XOXO!
 

Rabu, 22 November 2017

#BEAUTIESQUAD1STANNIV MAKEUP COLLABORATION

Beberapa waktu yang lalu, aku dan Beautiesquad bekerja sama dalam rangka 1 st Anniv Beautiesquad! Jadi seperti yang biasa kami lakukan, yaitu buat makeup collab! Makeup collab kali ini juga seru banget, karena banyak orang yang ikut, sebagiannya kalian bisa liat di banner ini:


Lumayan banyak kan? padahal masih ada lagi loh! aku bener bener excited banget selama buat makeup ini karena ini khusus untuk first anniv Beautiesquad~ dan juga, aku mau ngucapin Selamat Ulang Tahun buat Beautiesquad, semoga kedepannya tambah keren lagi๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Pastina kalian penasaran kan, gimana makeup look yang aku buat? #GR Jadi, ini dia makeup look yang aku buat #teteretetteww~


Disini aku juga bakal jelasin gimana aku bisa dapetin look kayak gini. Jadi, awalnya aku pake pelembab dari Sariayu yang Mawar (untuk normal ke kering) aku aplikasikan ke seluruh wajah aku, setelah pelembabnya meresap, aku pakai foundation seperti biasa, yaitu Makeover Ultra Cover Matt Foundation yang shade Pink. Lalu, semuanya aku set menggunakan Makeover Perfect Cover TWC yang shade Sand Beige.


Lanjut ke alis, Aku bingkas alis aku menggunakan pensil alis Viva yang shade Brown, lalu aku fill alis aku juga menggunakan pensil alis Viva dan ditambah dengan eyeshadow coklat Wardah dari Eyshadow Passionatenya. Abis itu ku rapikan menggunakan concealer


Setelah selesai, aku ke bagian eyeshadow, awalnya aku campur Eyeshadow coklat Wardah yang Passionate dengan blush on Ranee yang no 3 bagian di kedua warnanya, lalu aku baurkan ke chrease mata, lalu aku gunakan warna abu abu coklat silver (?) yang ada di Wardah Passionate di seluruh lid, dan aku timpa menggunakan warna cream shimmer yang ada di Wardah Passionate.

Lalu aku gunakan warna hitam sedikit di outer corner menggunakan Ranee Eyeshadow no. 02, terus aku menggunakan NYX glitter pencil yang black di waterline atas dan buat smudge liner. Di waterline bawah, bagian luarnya aku menggunakan eyeshadow coklat dan bagian tengah sampai waterline dalam menggunakan warna ungu. di inner corner aku menggunakan Viva Eyeshadow cream yang Silver.Selanjutnya aku highlight brow bone dengan Viva eyeshadow cream yang Silver. Dan aku gunakan false eyelashes dari mothentic.


Beralih kecpnyout dan highlight, aku gunakan eyeshadow Wardah passionate yang coklat dan eyeshadow cream Viva yang Silver untuk highlighter. Blush on aku campur kedua warna dari Ranee Blush On No. 03.

Lipstik, aku menggunakan liptint dengan gradation lips, lalu dibagian luar aku baurkan Wardah Lipcream yang Mauve On dan aku beri sedikit bedak agar lebih sedikit pucat. Dan, aku timpa bagian bibir dalam dengan Just Miss Lip Color yang J-23


And Done!! udah selesai deh perjalanan buat Beautiesquad 1st Anniv Makeup nya~ Semoga kalian suka yaa, List produk aku lampirkan dibawah๐Ÿ˜๐Ÿ˜„


List Products:
1. Makeover Ultra Cover Matt Foundation shade Pink
2. Makeover Perfect Cover TWV shade Sand Beige
3. Viva Pensil Alis shade Brown
4. Wardah Eyeshadow Passionate
5. Viva Eyeshadow Cream shade Silver
6. Mothentic False Lashes
7. Ranee Eyeshadow No. 02
8. Ranee Blush On No. 03
9. NYX Glitter Pencil shade Black
10. Wardah Matte Lipcream shade Mauve On
11. Etude House Dear Darling Tint shade Cherry Red
12. Just Miss Lipcolor Lipstick shade J-23

Oh iya, ini dia hasil makeup dari kak Elvina, bagus banget yaa? ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜


See You On My Next Post Dear~ Bye, XOXO!

Rabu, 01 November 2017

REVIEW: CLEAN & CLEAR CLEAR FAIRNESS CLEANSER

Hai semuanya, kali ini aku mau mereview salah satu facial foam dari brand Clean & Clear! Yaitu Clean & Clear clear fairness cleanser. Jadi, aku beli facial foam ini sebenernya asal ambil aja karena kemasannya yang girly dan manis, tapi apa reviewnya semanis kemasannya? Yuk baca lebih lanjut!

KEMASAN:

Clean & Clear clear fairness cleanser ini ditampilkan dengan kemasan perpaduan pink muda dengan pink tua dan juga dengan gambar ceri dibelakangnya.



KLAIM:

Clean & Clear clear fairness celanser dengan formula inovatif, menjadikan wajah cerah alami, bersih dan terlihat segar. Kombinasi Micro Scrubbing Beads, Vitamin dan Cherry Extract membantu mencerahkan wajah, sementara PureRice menyerap dan mengurangi minyak berlebih. Wajah terlihat lebih cerah dan tampak bersih dari minyak lebih lama


Di bagian belakang terdapat Cara Pemakaian, Ingredients, Manufactured by, Call center, Alamat, Barcode, serta tanggal Expired. Oh iya, lubang face cleanser ini juga sedang, tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil.



TEKSTUR:

Tekstur dari face cleanser ini agak padat, jadi pas ngambil enggak kebanyakan, bisa nakar lebih aman gitu


HARGA:

Aku lupa, tapi kira kira antara Rp. 20.000 - Rp, 28.000


REVIEW:

PLUS:

1. Kemasan imut dan harga terjangkau
2. Teksturnya agak padat, jadi lebih mudah pas nakar
3. Punya micro beads dan juga cherry beads
4. Membersihkan plus scrubbing wajah

MINUS:

1. Bagi orang yang enggak suka cleanser yang menyebabkan kulit kesat, ini bakalan enggak banget. 
2. Efek mencerahkannya kurang signifikan 
Menurutku face cleanser ini lumayan worth to buy kok, tapi bagi yang enggak suka face cleanser yang buat kulit jadi keset, ga bakalan suka sama face cleanser ini.
XOXO,
Talitha Alimah